Visi

“Memanfaatkan sumber daya Program Keahlian secara maksimal dan efisien, guna menghasilkan tamatan yang berkualitas dengan penguasaan kompetensi sesuai standar, berperilaku profesional serta berwawasan lingkungan hidup dalam menyongsong globalisasi, berlandaskan pada norma-norma agama yang menjadi perilaku kehidupan sehari-hari”.

Misi

  1. Menghasilkan mutu tamatan pada tingkat menengah yang beriman dan bertakwa, profesional, terampil, berbudi pekerti luhur, handal, mental yang kuat, etos kerja dan kemandirian yang tinggi, serta memiliki Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).
  2. Mempersiapkan peserta didik jadi lulusan yang cepat dapat kerja dan dapat bersaing pada Era Globalisasi melalui proses pelatihan yang terpadu, dengan upaya – upaya kerjasama yang dijalin antara bidang keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor dengan pihak – pihak yang terkait dengan teknologi sepeda motor. Guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja menengah yang ahli di bidangnya, sesuai dengan tuntutan standar kebutuhan dunia usaha / industri yang berdaya saing dalam tingkat regional, nasional dan internasional.
  3. Mempersiapkan lulusan yang bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai disiplin kompetensi yang ditempuhnya, dalam hal ini Teknologi Sepeda Motor.

Peluang karir:

  1. Teknisi Otomotif
  2. Mekanik Mobil
  3. Mekanik Motor
  4. Perencanaan dan Pengawasan Bengkel
  5. Sales Engineer
  6. Teknisi Elektronik Kendaraan
  7. Instruktur Pendidikan Otomotif
  8. Pemilik Bengkel atau wirausaha
  9. Pelatih Pengemudi Pribadi